SANG PRABU (Smiling Gede 15-16 Nopember 2013)

SANG PRABU (Smiling Gede 15-16 Nopember 2013)

“Akulah sang Prabu
Aku bisa menjadi tujuh
Aku bisa berganti wajah
Salah satu kekuatanku”

Malam itu pukul 21:30 tampak serombongan pendaki mulai bergerak, tua-muda berbaur dengan semangat yang masih membara mereka akan melalui malam yang melelahkan yang menguji kesabaran dan ketabahan.
Disela langkah kaki sayup-sayup terdengar gelak tawa, dan canda yang meramaikan hutan di Gunung Gede.Ya, salah satu obat penawar lelah adalah gurauan positif yang bisa membangkitkan semangat yang kadang berada di titik nol.
Sebuah kebahagiaan pula bila bisa membuat mereka tertawa lepas dan melupakan sejenak rasa pegal dan lelah yang menyengat. 
20 tahun yang lalu tepatnya 22-23 Mei 1993, aku menjadi peserta pendakian pertama ku bersama MAPA GUNADARMA dalam pedakian “Smiling Gede”. Jadi aku pun sedikit banyak bisa merasakan seperti apa yang mereka rasakan saat ini.
Beruntung aku dibantu teman baikku (Epul/Enjang Saepuloh) dan juga adik seperjuanganku di MONTANA (Kemi) yang dengan baik mampu mengawal rombongan ini untuk menuntaskan pendakian ke puncak Gede.
Seperti biasanya aku selalu berada dibelakang para pendaki, cukup menikmati setiap langkah dan pemandangan yang sebenarnya sudah tidak asing lagi. Dengan terus memberikan semangat dan celoteh-celoteh yang membuat mereka tersenyum simpul bahkan tertawa .
Karena selalu berada dibelakang dan menemani mereka yang membutuhkan teman ngobrol dan penyemangat untuk tetap bergerak menuju puncak. Hingga kadang mereka merasa aku selalu berada dibelakangnya memberikan support dan candaan, padahal aku selalu bergerak dinamis melihat kondisi orang per orang untuk memastikan mereka baik-baik saja.
ALHAMDULILLAH…dengan semangat yang pantang surut akhirnya tanah tertinggi di Gunung Gede akhirnya kami gapai, saat itu menunjukan pukul 06:30, setelah salama hampir 9 jam tanpa henti terus mendaki.
————————————————————————————-
Terima kasih saya ucapkan yang pertama dan utama kepada Allah SWT
Kepada Epul dan Kemi yang sangat membantu mengorganisir pendakian ini
Juga kepada Panitia internal PT. Hatfield Indonesia (Pak Adhi, Pak Rubi & Abby)
Serta Pak Ian dan rekan-rekan yang tak bisa disebutkan satu persatu.

*sebuah catatan perjalanan HIJJAU*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

head>