Logo #Pendaki Indonesia

Ada dua simbol perekat di komunitas #pendaki Indonesia, yaitu Logo dan Motto. Satu sama lain tak bisa dipisahkan dalam membentuk dan menguatkan sebuah perjalanan. Juga tak kan bias oleh waktu yang menghampiri.

#Pendaki Indonesia

Logo, salah satu identitas yang melekat yang menjadi sebuah kebanggaan, penyemangat dan simbol pemersatu dalam melangkah dan beraktifitas. Memberikan sebuah ciri dan keunikan yang menjadikan sebuah kekuatan untuk terus berbenah diri dan berbagi dalam kebaikan.

Logo #pendaki Indonesia ini atas sumbangsih dari salah satu sesepuh dan juga perintis dari Kota Paris Van Java / Parahyangan, yaitu Bandung. Desain awal logo dibuat dan diajukan oleh Kang Bemi (Bemi Racon – facebook).

Arti dan makna dari logo tersebut mampu menyerap dan mewakili inspirasi dari #pendaki Indonesia. Sebuah harta karun yang tak mungkin hilang dan terlupakan, karena akan selalu ada di hati #pendaki Indonesia.

Text #Pendaki Indonesia dan Logo #pendaki Indonesia, telah terdaftar secara resmi pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum & HAM R.I.

Aplikasi Standard Logo #Pendaki Indonesia adalah pada Bendera #Pendaki Indonesia, dan pada merchandise resmi yang dikeluarkan #Pendaki Indonesia.

Makna Logo #Pendaki Indonesia :

  • Tulisan #pendaki dengan symbol (tanda pagar) ‘#’ di depannya adalah ciri khas tersendiri dan juga menandakan bahwa komunitas ini lahir dari dunia maya. Dan #pi menjadi salah satu perintis komunitas pendaki di dunia maya (awal tahun 90-an).
  • Garis putih yang menyambung mengelilingi logo #pi mempunyai arti bahwa semua aktifitas dan kegiatan yang dilakukan di dasari oleh rasa keikhlasan dengan tujuan untuk menyambung silaturahim dan membina persaudaraan tanpa batas.
  • Simbol gambar dua buah gunung yang tidak sama tinggi mempunyai arti bahwa di atas langit masih ada langit. Sedangkan warna putihnya memberikan arti semakin kita berada di atas (ketinggian/pucak), maka jiwa kita akan semakin bersih (seharusnya…!!!), semakin putih rasa dan pemikiran kita karena mata hati akan terbuka dengan Keagungan dan Kepenciptaan Sang Khalik.
  • Warna dasar merah mengandung arti setiap aktifitas yang kita lakukan, diniatkan dengan semangat yang membara. Niat yang kuat mengiringi perjalanan kita.

Motto #Pendaki Indonesia

" Persahabatan Terjalin, Persaudaraan Terengkuh, Bersama Mengukir Cinta Kepada Alam. "

Motto #pendaki Indonesia terinspirasi oleh tulisan singkat dari sesepuh dan juga perintis asal kota Cimahi yaitu Teh Bubun/Isni (Isni Ummu Ahmad – facebook), dimana bait-bait katanya memiliki makna yang begitu mendalam dan mewakili keinginan dan harapan yang akan digapai.

Sebuah sumbangsih yang tak mungkin terhapus oleh bergulirnya waktu dan pergantian jaman.

 

Note : photo Isni Ummu Ahmad diblur atas permintaanya.